Selasa, 04 Oktober 2016

LEMBAGA PEMANGKU ADAT KESULTANAN BANTEN

12 PEMANGKU ADAT KESULTAHANAN BANTEN:


1. H. TUBAGUS ABBAS WASSE, SH
2. DR. KH. ROHIMUDDIN NAWAWI
3. KH. IMADUDDIN UTSMAN, S.AG. MA.
4. TUBAGUS MOGGI NURSATYA, MA.
5. TUBAGUS SOLEH WIRARAJA
6. TUBAGUS NASHRUDDIN
7. MAMAN FATHURRAHMAN,SE
8. DRS H. UDIN SAPARUDDIN, MM, MSI
9. TUBAGUS SIROJUDDIN, S.AG. MSI.
10. H. TUBAGUS IMAMUDDIN
11. SETIABUDDIN
12. TUBAGUS FURQON

Lembaga Pemangku Adat Kesulthanan Banten merupakan hasil silaturahmi, inisiasi dan semangat persatuan para pemangku kepentingan yang terhimpun dalam berbagai organisasi di Lingkungan Banten seperti Forum Komunikasi dan Informasi Dzuriyyah Kesultanan Banten, Babad Banten, Tokoh Ulama Nusantara, generasi muda pembentukan Provinsi Banten, Kenadziran Masjid Agung Maulana Hasanuddin Banten, Pemerhati Budaya.

Lembaga tersebut bersifat terbuka dan akan melalukan himpunan secara besar-besaran terhadap para keturunan, sahabat, kerabat dan masyarakat yang peduli terhadap pengembangan adat budaya Banten dalam upaya pembaruan dan kesatuan menuju Kesultanan Banten secara budaya sebagai Poros Dakwah Islam Dunia yang Rahmatan Lil Alamin yang Wajib melindungi dan mengayomi seluruh umat (muslim dan non-muslim).

LPAKB sudah melakukan persiapan dan langkah strategis untuk merangkul seluruh pemangku kepentingan yang peduli terhadap adat dan budaya Banten, karena itu kita telah berkomunikasi dengan beberapa organisasi dan lembaga raja-raja dan ulama-ulama se-nusantara (Kesultanan yang ada di Indonesia, Malaysia, Patani, Singapura, Brunai) khususnya dengan semua saudara kita di Keraton Kasepuhan, Kacirebonan, Kanoman dan Forum Bangsawan Cirebon serta pasukan Macan Ali.

Secara Internal LPAKB telah mempersiapkan pengawalan melalui Paku Banten Indonesia dan Laskar Surosowan, secara spiritual dan pendekatan pribadi kami melakukan komunikasi kepada para sesepuh dan susuhunan.

LPAKB sangat terbuka kepada siapapun yang ingin bergabung dan terhimpun di dalam Majelis Adat Kesulthanan Banten. LPAKB tidak menutup diri dan kami sangat menyadari dan menghormati bagi para sahabat, saudara, duriyat dan kerabat yang juga melakukan perhimpunan lembaga yang sama, dengan semangat persatuan kami berharap semua bisa berhimpun dan bersatu atau bisa saling menghormati satu sama lain di lingkungan Kesulthanan Banten. info@kesulthananbanten.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar